Sunday, January 26, 2014

My favorite drama part 1

annyeonghaseo :)) kali ini aku ingin nge-share beberapa drama korea yang aku suka. mulai dari jaman2 SMP sampe' sekarang. mian kalo nggak urut yaa :D

1. BOYS OVE FLOWERS

Drama ini berkisah tentang seorang gadis bernama Geum Jan DiIa menerima beasiswa untuk masuk sekolahtinggi bergengsi, Sekolah Menengah Atas (SMA) Shinwa, setelah menyelamatkan salah satu siswa Shinwa dariusaha bunuh diri saat mengirimkan baju laundry pelanggannya
. 
Setelah masuk ke SMA Shinwa, ia melihat bahwa sekelompok anak laki-laki kaya dan tampan yang disebut "F4"(singkatan dari "Flowers 4") adalah yang paling populer diantara para siswa, dan seluruh siswa disekolahtampaknya memuja mereka. 
Namun F4 mengganggu semua orang di sekitar merekadan siapapun yang tidak menuruti apa yang mereka inginkan maka akan menerima "kartu merah" dan dijatuhi hukuman oleh F4. Pada awalnya Jan Di membencimereka semua dari berdiri untuk menantang mereka semua. 
Tapi akhirnya ia mulai memiliki perasaan untuk salah satu dari mereka yaitu Ji Hoo tapi ia juga menemukan bahwa pemimpin kelompok Ju Pyo juga jatuh cinta padanya. 



drama ini dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, Kim Joon, Go Hye Sun dan masih banyak lagi.

2. CINDERELLA STEP SISTER

Eun Jo adalah seorang gadis yang apatis dengan hidupnya. Ibunya, yang sudah menjadi single mom selama 18 th, akhirnya menemukan pria yang tepat dan baik untuk dinikahi dan membawa Eun Jo masuk ke sebuah keluarga yang normal. Rumah yang layak dan keluarga yang layak, tapi ..ada cinderella di dalamnya, Hyo Sun yang selalu dicintai dan bahkan mendapat cinta ibunya, wow..No! sejak kapan Cinderella dicintai oleh ibu tirinya? 
Eun Jo berusaha mengambil kembali apa yang seharusnya menjadi miliknya, yaitu ibunya. Tapi ia tidak tahu harus memulai darimana. Sampai akhirnya ia menyadari bahwa ayah tirinya benar2 tulus menyayanginya, semua sudah terlambat, ayah tirinya meninggal dan ia harus mengurus perusahaan makgulli milik ayah tirinya yang hampir jatuh bangkrut. Ki Hoon yang sangat dipercaya Dae Sung juga menyembunyikan suatu rahasia. Ki Hoon ternyata putra Boss Hong yang sangat ingin menguasai pabrik makgulli milik ayah tirinya. Eui Joo (Moon Geun Young), usia belasan tahun, seorang putri dari wanita yang selalu hidup dengan pria pemabuk, abuser, atau miskin. Ibunya pindah dari satu pria ke pria lain dan Eui Joo tampak dingin dengan kenyataan ini, meskipun sebenarnya ia sangat muak. Hyo Sun (Seo Woo), sebaliknya, adalah gadis yang cemerlang, bersinar, disayang semua orang, ayahnya pemilik pabrik makgulli atau anggur beras.
Hyo Sun bertemu Kang Sook Ibu Eui Joo dan ia merasa Kang sook adalah figur ibu yang dirindukannya. Hyo sun mendorong Kang sook agar menikah dengan ayahnya. Ki Hoon (Chun Jung Myung) adalah pegawai di perusahaan makgulli itu. Seorang penyayang, figur kakak untuk Hyo sun, yang sangat memujanya. Ki Hoon hanya sebentar mengenal Eui Joo, tapi ia mampu melihat siapa Eui Joo sebenarnya.
di drama ini juga ada taecyeon 2pm lhoo..

3. DREAM HIGH

Drama ini menceritakan tentang kisah 6 orang siswa dari Kirin Art High School yang berusaha untuk menggapai mimpi mereka menjadi bintang. nggak seberapa tertarik sama drama ini sih ..
tapi karna temen nyaranin nonton ini ya aku tonton dan akhirnya aku jadi suka sama kim soo hyun oppa :) drama ini juga dibuat season kedua dengan para pemain yang berbeda.

4. HEARTSTRING

Shin(JUng Yong Hwa) adalah seorang mahasiswa jurusan Musik Modern. Dia juga vokalis dan gitaris dari band "The Stupid." Shin dikenal karena ketampanan, kepribadian sombong, dan kemampuan yang hebat dalam urusan  bermusik. Semua orang melihat dia berhati dingin dan cuek, tapi dia memiliki sisi lembut dalam dirinya yang tersembunyiDia awalnya suka Jung Yoon Soo, seorang profesor tari di universitas, tapi ini semua berubah ketika ia bertemu Lee Gyu Won(Park Shin Hye).Lee Gyu Won adalah mahasiswa ceria yang lahir dalam keluarga yg mempunyai pamor dalam music tradisional,karna itu dia mengambil jurusan Musik Tradisional, instrumennya adalah gayageum(bentuknya seperti kecapi gitu) dan merupakan alat music tradisonal korea. Kakek Gyu Won, Lee Dong Gun, adalah salah satu dari 3 musisi tradisional yg terkenal dan keinginannya terbesar adalah untuk melihat cucunya menjadi pelopor musik tradisional. Mencoba untuk memenuhi harapan kakeknya, Gyu Won menenggelamkan dirinya dalam praktek dan menjadi seorang mahasiswa yang tahu ga tau banyak dunia luar selain gayageum. drama ini kalo menurutku sih bagus apalagi soundtracknya yang bikin enjoy telinga.

5. 49 DAYS


bercerita tentang seorang wanita dari keluarga kaya Sin Ji-Hyeon ( diperankan oleh Nam Gyu-Ri ) yang sebentar lagi dapat menikah dengan tunangannya Bae So-Bin, namun kecelakaan mobil membuatnya koma serta mengantarnya ke pintu gerbang kematian. Rohnya yang sudah meninggalkan tubuhnya bertemu dengan "malaikat" Song Yi-Soo ( diperankan oleh Jung Il-Woo ) yang bertugas menghimpun roh orang mati. Oleh Song Yi-Soo, Sin Ji-Hyeon akhirnya dibantu untuk kembali ke kehidupan nyata dengan meminjam tubuh seseorang, Song Yi-Kyeong ( diperankan oleh Lee Yo-Won ).

Supaya dapat terus hidup, ia diharuskan memperoleh air mata yang tulus dari 3 orang yang mencintainya( kecuali air mata orang tuanya ) kurun waktu 49 hari ( didalam agama Budha, dipercayai bahwa roh seseorang yang sudah meninggal ada dalam periode transisi sepanjang 49 hari, dimana karmanya sepanjang hidup dapat memastikan bagaimana rohnya dapat bereinkarnasi pada kehidupan setelah itu ). drama ini cukup menyentuh dan terdapat pesan yang dalam kalo kita nggak boleh menyia-nyiakan hidup kita. jempol deh buat drama ini
6. BRILLIANT LEGACY

drma ini cukup panjang bagiku, 28 episode. ya untungnya drama ini ditayangi di tv ikan terbang jadi lumayan ngikutin jalan ceritanya. bercerita tentang eun seung (Han Hyo Joo) yang ditinggal meninggal ayahnya dan diusir oleh ibu dan saudara tirinya dan dia harus merawat adiknya yang berkebutuhan khusus. konfliknya sih ada pada eun seung yang kehilangan adiknya yang akhirnya ada seorang nenek yang membantunya mencari adiknya karan hutang budi pada eun seung. ternyata nenek ini juga ada maksud lain yaitu menyerahkan seluruh hartanya pada eun sang demi menyadarkan sifat boros kedua cucu dan menantunya. drama ini dibintangi Lee Seung Gi lhoo... ya meskipun ceritanya biasa aja sih cuma karna ada Lee Seung Gi drama ini jadi bagus hehe

7. SECRET GARDEN

Drama ini menceritakan tentang Kim Joo Won(Hyun Bin) seorang CEO yang arogan dan eksentrik yang selalu ingin terlihat perfek dan memiliki sebuah Departemen Store. Tanpa sengaja , Joo Won berkenalan dengan Gil Ra Im (Ha Ji Won) seorang Stunt Woman karena terjadi kesalahpahaman. Setelah berkenalan dengannya Joo Won pun terlihat menyukai Ra Im. Namun Ra Im menolaknya karena dia menyukai sepupu Joo Won yaitu Oska yang merupakan seorang Hallyu Star.

Sebelum Joo Won menyukai Ra Im , dia pernah menjalankan kencan buta dengan seorang wanita yang bernama Yoon Seul yang merupakan mantan pacar Oska. Namun pada suatu hari Joo Won dan Ra Im tersesat di hutan lalu merekapun menemukan sebuah rumah ditengah-tengah hutan itu. Pemilik rumah itu memberikan minuman kepada mereka berdua. Minuman tersebut membuat mereka berdua tertukar jiwanya. Jiwa Ra Im ada di tubuh Joo Won sedangkan jiwa Joo Won ada ditubuh Ra Im. 

8. PLAYFULL KISS

Naughty Kiss atau Playful Kiss merupakan Drama Korea yang di adaptasi dari manga populer Jepang Itazura Na Kiss karya Tada Kaoru. menceritakan tentang Oh Hani, seorang gadis biasa, ranking terbawah di kelas yang menyukai Baek Seun Jo, Si Jenius, rangking 1 di sekolah, dalam memperjuangkan cintanya. drama ini dibintangi oleh Kim Hyun Joong, Jung So Min, Lee Si Youn dan masih banyak lagi. drama ini cukup bagus buat para remaja seperti kita *eh
tapi sayangnya didrama ini akting Kim Hyun Joong kurang dapet :(

ya sekian dulu aje kali yaa sharenya. nggk mungkin kan kalo aku kelarin semua drama korea hari ini
see u next time :)

No comments:

Post a Comment